Pemeriksaan bukan satu tahun tapi bahkan 20 tahun

Pelatihan, Pertanggungjawaban Keuangan Desa Toapaya 2022 

Di Baca : 338 Kali
Pemerintah Desa Toapaya Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan, Kepri melaksanakan Pelatihan Pertanggungjawaban Keuangan Desa 2022, Jumat (18/11/2022). (Herman/Detak Indonesia.co.id)

Bintan, Detak Indonesia--Pemerintah Desa Toapaya Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan, melaksanakan Pelatihan Pertanggungjawaban Keuangan Desa 2022.

Dalam pembukaan pelatihan desa dengan membaca doa bersama semua perangkat desa, Kasi dan Kaur Desa Topaya Jumat (18/11/2022) menjelaskan hal tersebut dalam rangkaian penyampaian materi keuangan, tanya jawab. 

Dalam penyampaiannya Camat Nepy Purwanto mengatakan terkait dalam pengelolaan keuangan desa berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20/2018 mengapresiasi kegiatan Desa Toapaya dan serta pertanggungjawaban desa dan untuk pemeriksaan desa bukan hanya satu tahun bahkan sampai 20 tahun selain kegiatan berjalan dengan baik semoga ke depannya desa bisa melaksanakan program-program dengan baik. 

Inspektorat Daerah Irma Anisa di sela acara memaparkan dimana perangkat desa belum tahu tentang kedudukannya, fungsi mereka adalah sebagai Inspektorat daerah dan masyarakat desa harus tahu struktur organisasi Inspektorat Daerah jadi pihaknya turun semua ke desa salah satunya ke Teluk Sebung, pihaknya
bertanggungjawab ke bupati melalui Sekretaris Daerah.

Dalam rangkaian penyampaian Pelatihan Pertanggungjawaban Keuangan Desa Toapaya, dihadiri Babinsa Bhabinkamtibmas para kaur desa, RT/RW dan para masyarakat desa. (her)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar